Bosan dengan Tulisan Biasa? Coba 4 Cara Membuat Teks Unik di WhatsApp Ini

Siapa yang tidak mengenal aplikasi chatting yang satu ini? WhatsApp kini memang sudah menjadi salah satu aplikasi yang wajib ada di setiap ponsel pintar. Selain mudah digunakan untuk berkomunikasi, fitur-fitur yang dihadirkan pun lengkap, salah satunya adalah membuat tulisan unik. Lalu, bagaimana caramembuat teks unik di WhatsApp?

Namun, sebelum lanjut ke pembahasan, sebenarnya apa itu teks unik? Jika Anda pernah membaca chat dengan tulisan tebal, miring, atau efek-efek lainnya, itulah yang disebut dengan teks unik. Untuk membuatnya, Anda tidak harus menggunakan tools atau aplikasi pihak ketiga. Semua itu langsung bisa dilakukan di aplikasi WhatsApp.

Cara Untuk Membuat Teks Unik di WhatsApp

1. Membuat tulisan miring

Cara yang pertama adalah untuk membuat tulisan miring atau italic. Biasanya teks miring dipakai untuk menuliskan pernyataan atau istilah asing. Meskipun hal ini tidak harus dilakukan di kolom chat, namun tidak ada salahnya jika Anda ingin mencoba untuk membuat teks menjadi lebih menarik dilihat.

Untuk membuat teks miring, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu memberikan tanda underscore atau garis bawah di antara kalimat atau kata yang ingin dicetak miring. Sebagai contoh, jika Anda ingin membuat kata “personal branding” tercetak miring, ketikkan saja _personal branding_ pada kolom ketik di WhatsApp. Maka secara otomatis tulisan akan tercetak miring.

2. Membuat teks tebal

Selain membuat teks cetak miring, Anda juga bisa membuat teks tebal atau bold. Di software pengetikan seperti Microsoft Word, tulisan bold menandakan adanya suatu penekanan pada kata atau kalimat tersebut. Pada aplikasi chatting seperti WhatsApp pun juga demikian seperti menegaskan tempat atau tanggal sebuah acara, harga sebuah produk, dan lain-lain.

Untuk membuat teks tebal, tambahkan lambang bintang (*) di antara kata atau kalimat yang ingin dicetak tebal. Sebagai contoh, Anda ingin menuliskan “Pukul 20.00 WIB di Warung Kopi Idaman” secara cetak tebal, maka ketikkan *Pukul 20.00 WIB di Warung Kopi Idaman*. Bagaimana? Cukup mudah bukan untuk dilakukan?

3. Membuat font monospace

Jika Anda masih asing dengan istilah monospace, ini adalah font layaknya tulisan pada coding computer. Karakter dari font ini adalah terlihat retro dan mempunyai jarak antar huruf agak berjauhan. Cara ini bisa Anda lakukan jika merasa bosan dengan font yang begitu-begitu saja di WhatsApp.

Untuk mengubah tulisan menjadi monospace, Anda hanya perlu menambahkan tanda (` ` `) di antara kata atau kalimat yang ingin diubah. Sebagai contoh, Anda ingin mengetik Halo Apa Kabar dengan font tersebut, maka ketik saja ` ` `Halo Apa Kabar` ` `. Setelah itu, tulisan akan secara otomatis berubah menjadi font monospace.

4. Menambahkan efek coret tengah

Efek ini sangat cocok untuk mengetikkan kalimat promosi berupa diskon. Dibandingkan menggunakan kata “harga diskon menjadi…” lebih baik Anda menggunakan efek coret tengah ini untuk sedikit mempercantik tampilan teks.

Cara untuk membuat efek ini adalah dengan menambahkan tanda tilde (~) di antara kata atau kalimat yang ingin dicoret. Sebagai contoh, Anda ingin memberikan informasi harga diskon dari Rp20.000,00 menjadi Rp10.000,00, maka ketikkan saja ~Rp20.000,00~ Rp.10.000,00.

Cara membuat teks unik di WhatsApp tersebut bisa dilakukan di semua jenis WhatsApp. Kini Anda sudah bisa mulai memberikan variasi pada chat kepada teman-teman. Yang perlu diingat, gunakan efek tersebut sesuai dengan fungsinya agar hasilnya pun juga maksimal.

Sumber : https://goodbizid.com/