Cara Sukses Monetisasi Blog dengan Google Adsense

Banyak pemilik blog yang kurang sukses untuk menggunakan Google Adsense karena tak mengetahui bagaimana cara untuk melakukannya dengan baik. Karena itu dalam artikel ini Kita akan membahas tentang cara sukses monetisasi blog dengan Google Adsense.

Daftar Isi

Cara daftar Google Adsense

Cara membuat unit iklan

Tips agar tak ditolak GoogleAdsense

Cara Daftar Google Adsense

Untuk mendapatkan layanan Google Adsense Anda bisa melakukan prosedur pendaftaran sebagai berikut;

1). Membuat akun Adsense

Langkah pertama untuk bisa masuk ke Google Adsense adalah dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Isi identitas Anda secara lengkap dan akurat di formulir yang sudah tersedia. Setelah itu kirim formulir yang sudah diisi ke Google.

2). Mengaktifkan akun Adsense

Setelah proses pengisian iklan, berikutnya adalah tunggu hingga ada notifikasi untuk mengaktifkan akun Adsense yang Anda miliki. Untuk mengaktifkannya waktu tunggu setiap blog berbeda-beda. Tergantung dari memenuhi atau tidaknya syarat untuk mendaftar di Google Adsense.

3). Membuat iklan Adsense

Dan tahapan yang ketiga adalah untuk membuat unit iklan yang akan ditampilkan via Google Adsense. Dalam hal ini cara membuat unit iklan pun harus memperhatikan ketentuan yang berlaku dari pihak Google. Tak lain dengan tujuan agar supaya iklan bisa sampai ke target dengan baik.

Cara Membuat Unit Iklan di Google Adsense

Bagaimana cara membuat unit iklan di Google Adsense agar supaya bisa memenuhi syarat dan menarik minat pengunjung blog? Setidaknya Anda bisa memperhatikan beberapa hal penting di dalam pembuatannya.

Yang pertama adalah untuk membuat unit iklan yang memiliki kategori atau jenis konten iklan yang jelas. Karena pihak Google Adsense nantinya akan menyeleksi mana iklan yang harus muncul di blog tertentu agar supaya sesuai dengan konten didalamnya.

Kemudian yang kedua adalah, untuk memilih jenis iklan atau tipe iklan yang tepat. Untuk memasarkan produk fisik dan non fisik tentunya tak memiliki tipe iklan yang sama.

Kemudian untuk hal yang ketiga adalah dengan memilih gaya teks iklan yang memiliki bahasa atau gaya penyampaian yang bersahabat dan mudah dimengerti oleh semua pengunjung blog dari berbagai kalangan.

Tips Agar Tidak Ditolak Google Adsense

Beberapa blogger menyampaikan kendala ketika mendaftar Google Adsense yang sangat sulit bahkan sering kali mendapatkan penolakan. Lalu upaya apa yang harus dilakukan agar supaya tak ditolak oleh pihak Google Adsense?

  • Usahakan memiliki navigasi blog jelas dan mudah digunakan

Jika blog Anda memiliki tampilan desain yang menarik disertai dengan sistem navigasi blog yang mudah dimengerti dan digunakan maka hal itu bisa menjadi daya tarik tersendiri agar blog bisa diterima oleh pihak Google Adsense.

  • Memiliki konten blog yang menarik, unik dan original

Membuat konten sebenarnya sangat mudah, yang sulit adalah membuat sebuah konten yang original dan unik karena lain daripada yang lain. Padahal konten seperti itulah yang banyak dicari oleh pengunjung internet.

  • Ada sekitar 10 hingga sekitar 15 artikel yang aktif memiliki pengunjung

Blog Anda akan lolos dan diterima pihak Google Adsense jika sudah memiliki artikel menarik yang aktif yang sudah memiliki pengunjung blog yang unik dan loyal.

  • Setidaknya ada kurang lebih 100 pengunjung setiap harinya

Pihak Google Adsense sendiri memiliki syarat blog yang bisa diterima di Google Adsense adalah yang sudah memiliki pengunjung blog minimal sekitar 100 pengunjung setiap harinya.

Itulah beberapa informasi mengenai cara sukses untuk monetisasi blog dengan Google Adsense yang bisa Anda lakukan.