Tips Memilih Paket Wisata Bromo Murah

Bromo termasuk salah satu kawasan wisata yang masuk Taman Nasional Bromo – Tengger – Semeru (TNBTS). Tentu saja tempat wisata ini memiliki panorama alam yang indah. Tak hanya itu, Bromo juga terkenal dengan wisata budayanya. Masyarakat adat Tengger masih teguh mempertahankan budaya warisan nenek moyang. Bagi Anda yang tertarik berwisata ke tempat ini, berikut ini tips memilih paket wisata Bromo murah yang bisa diikuti.

Memilih Paket Tour Gunung Bromo Murah

Menyerahkan perencanaan liburan kepada agen wisata menjadi tren saat ini dan banyak dipilih, sebab calon wisatawan tak perlu capek bolak-balik kesana – kemari untuk menyiapkan sebuah perjalanan wisata yang matang dan bisa mengakomodir segala keperluan. Apalagi tentunya agen wisata sudah sangat berpengalaman. Jadi, Anda tak perlu khawatir terkait rencana perjalanan nanti.

Dalam memilih paket tour wisata ke Bromo, pertama, Anda harus memilih paket dengan layanan prima. Maksudnya, agen wisata tersebut mampu menjelaskan rencana wisata hingga urusan administrasinya dengan baik dan jelas. Untuk itu, sebaiknya Anda meminta referensi dari orang terdekat atau membaca testimoni dari forum-forum wisata yang ada. Pertimbangkan jika testimoninya bagus.

Selanjutnya, berkaitan dengan harga paket wisata yang ditawarkan. Umumnya harga paket akan mendapatkan potongan apabila jumlah yang diambil lebih dari satu. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk lebih berhemat dan liburan rame-rame bareng teman atau keluarga. Jadi, liburan Anda kali ini akan lebih bermakna dan berkesan berkat kehadiran mereka.

Memilih Paket Tour Gunung Bromo Malam Hari

Mengapa harus ambil paket wisata ke Bromo pada malam hari? Alasan pertama, Bromo termasuk kawasan gunung berapi, jadi ketika siang cuacanya terasa sangat panas. Apalagi Bromo termasuk gunung dengan medan yang terjal dan tingkat kemiringan yang lumayan, sehingga memakan waktu cukup lama untuk mendakinya.

Nah, jika Anda mulai mendaki pada siang hari, bisa-bisa mengalami dehidrasi selama perjalanan. Untuk itu, disarankan perjalanan di mulai pada malam hari. Meskipun pada waktu malam, suhu udara di Bromo mencapai 10 derajat Celcius. Namun bukan masalah, karena bisa Anda akali dengan memakai pakaian yang hangat, seperti jaket tebal, sarung tangan, syal, sepatu, dan masker.

Selain alasan keamanan, perjalanan ke Bromo lebih disarankan pada malam hari, sebab suku Tengger sering melakukan upacara adat di waktu ini. Jadi, Anda bisa sekaligus menyaksikan beberapa atraksi serta upacara yang dilakukan suku Tengger tersebut. Hal ini akan menambah keseruan tersendiri dalam perjalan wisata Anda ke Bromo.

Alasan lainnya adalah untuk bisa menyaksikan fenomena matahari terbit dari Bromo. Tentu hal ini tidak bisa Anda lakukan jika perjalanan di mulai dari siang hari. Anda tak akan mau melewatkan pemandangan semburat kuning keemasan ketika pertama kali muncul dari ufuk timur. Tentunya akan terlihat sangat indah, terasa menghangatkan namun juga sejuk.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda ikuti ketika ingin berwisata ke TNBTS dan mengambil paket wisata Bromo murah. Bisa saja Anda mengurus segala sesuatunya sendiri, namun akan lebih praktis, terencana, dan berpengalaman dengan agen wisata.