Mau Resep Dapur Lebih Spicy? Kenali Dulu Jenis-jenis Cabe Ini

Cita rasa khas pedas yang dihasilkan tanaman cabe begitu akrab di lidah masyarakat Indonesia. Sebagian orang bahkan tidak selera jika makan tanpa sambal. Itulah mengapa tanaman yang termasuk golongan buah ini begitu laris. Mendapatkan cabe yang berkualitas pun saat ini semudah berbelanja online. TaniHub sebagai e-commerce berbasis aplikasi dan website menyediakan ragam produknya khusus untuk Anda berikut ini.

  1. Cabe Hijau Keriting

Cabe hijau keriting merupakan jenis makanan yang mempunyai kandungan antioksidan paling tinggi. Fungsi antioksidan seperti yang sudah diketahui dapat melindungi tubuh dari berbagai macam radikal bebas. Secara tidak langsung mengkonsumsi buah ini dapat mencegah penyakit kanker. Cabe jenis ini adalah cabe keriting merah versi yang belum matang.

  1. Cabe Merah Keriting

Buah semusim ini merupakan tanaman yang berasal dari benua Amerika. Cabe merah keriting memiliki manfaat sebagai penambah nafsu makan. Vitamin A yang berguna untuk kesehatan mata juga terkandung dalam buah ini Selain itu, vitamin C nya dapat menjaga daya tahan tubuh. Kandungan lainnya dari tanaman ini adalah kalsium, fosfor, dan capsaicin.

Manfaat lain buah ini juga mampu membantu meringankan sakit kepala. Walaupun memiliki segudang manfaat, tetap jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya. Makan makanan pedas berlebihan dapat mengganggu sistem pencernaan.

  1. Cabe Rawit Hijau

Cabe satu ini selalu dijadikan teman makan gorengan dan dijadikan acar untuk nasi goreng. Rasanya pun sangat pedas dan lebih sering dikonsumsi langsung tanpa dimasak. Produk yang dijual oleh TaniHub merupakan cabe pilihan yang dipetik pada masa terbaik sehingga menghasilkan produk berkualitas langsung dari petani Indonesia.

Manfaat cabe ini antara lain meningkatkan daya tubuh, membantu proses penyembuhan flu dan dapat menghancurkan lemak.

  1. Cabe Bubuk

Selain cabe segar, TaniHub juga menyediakan buah ini dalam bentuk bubuk. Bumbu bubuk ini terbuat dari cabe asli yang diproses dan dikemas secara higienis. Keberadaan cabe dalam bentuk bubuk sangat praktis untuk dibawa bepergian. Produk ini pun tahan lama, praktis tinggal tabur, dan dapat dikreasikan dalam makanan apapun.

  1. Aneka Benih Cabe

Untuk Anda yang ingin menanam cabe, TaniHub juga menyediakan aneka benih tanaman ini. Yang pertama adalah benih cabe rawit CR – 07. Benih rawit unggulan dengan bentuk buah tegak berwarna hijau saat muda dan saat masak berwarna merah. benih ini cocok untuk ditanam di dataran rendah sampai tinggi. Buah yang dihasilkan pun dapat mencapai berat 1,2gram.

Yang kedua adalah benih cabe merah besar limosin F1. Benih ini memiliki karakter tanaman yang kuat dan banyak cabang, kulit buahnya pun bergelombang dengan warna merah menyala. Benih ini dapat dipanen mulai 85 hari sampai 90 hari setelah ditanam. Selanjutnya adalah bibit cabe keriting romario. Tanaman ini dipanen mulai umur 70-80 HST. Panjang buah bisa mencapai 16-17cm dan berat 7 sampai 8 gram.

Terakhir benih cabe Rawit Mahameru. Bibit berkualitas baik ini merupakan tanaman yang tahan atau toleran terhadap virus dan juga dari penyakit layu lainnya.

Kehadiran cabe sangat penting dalam masakan sehari-hari, maka dari itu permintaan akan bahan makanan ini akan selalu ada. TaniHub sebagai tempat belanja online buah dan sayur segar dan berkualitas terbaik menjadi tempat yang tepat untuk Anda berbelanja segala kebutuhan dapur. Anda bisa langsung mengakses TaniHub melalui aplikasi yang telah tersedia di Google Play Store dan App Store, atau buka di websitenya. Happy Shopping!